Permen Kopi Indra Bikin Heboh Satu Kelas

Alfanny DFS

Dok. The Mepilians

Pagi itu kami belajar seperti biasa. Mata pelajaran pertama adalah matematika. Ibu Juni yang mengajar salah satu guru favorit aku dia. Kami belajar tentang integral dan turunan, persiapan ujian akhir sekolah ini. Belajarnya rada santai, maklum lagi bulan puasa biar enggak boring amat gituuu..

Kabarnya saat berpuasa penciuman manusia itu naik sepuluh kali lipat. Indra penciuman bakal cepat mengenali aroma makanan dan minuman. Nah, saat di kelas kemarin kabar itu sepertinya terbukti. Di tengah kami mengerjakan soal dari Ibu Juni, tiba tiba temanku mencium aroma yang harum sekali.

“Eh harum nya enak ya,” kata faqih.

Teman-teman satu kelas spontan mengendus-endus mencari aroma . Betul, kata mereka, ternyata aromanya enak sekali sampai enggak bisa diungkapin dengan kata-kata. Hampir semua mata mengarah ke satu teman yang enggak bereaksi. Indra namanya.

“Ndra, kau makan permen rasa ?” tanya kawanku Elon.

“Makan permen kamu Indra?” sambung Ibu Juni.

Indra terkekeh lalu berkata jujur. Sambil senyum ala kuda dan tampang tidak bersalah dia mengaku mengunyah permen . Puasanya jebol.

“Saya biasanya terpesona sama kamu karena permainan gitarmu. Sekarang saya malah terpesona sama harum dari mulut kamu” kata Ibu Juni yang direspon tawa teman-teman satu kelas. Indra..Indra..hahahaha.

Alfanny Sitompul
SMA Tenera



Genre:

Tema: