Di Bulan Ramadan Operator Kartu HP pun Minta Maaf

Dokumen Revi.us

Baru masuk minggu pertama suasana lebaran mulai terasa. Para tetangga mulai berburu baju lebaran di online shop. Mereka juga sudah mulai saling maaf memaafkan di bulan ini. Aku juga tidak ketinggalan memberi maaf.

Di hari puasa ke-3, aku masih berkutat sama tugas sekolah. Saat mengerjakannya aku bingung mencari materi karena tidak ada buku. Jadi aku mencari sumber di Google saja. Aku tunggu penelusuran Google untuk mengetahui hasil pencarian. Tapi lama sekali Google itu merespon. Lama sekali loading-nya.

Aku mulai panik, bagaimana caranya mengerjakan tugas ini. Yaah, saat memutar otak agar tugas ini selesai aku mendapat jalan keluar. Tidak aku kerjakan saja tugasnya.

“Tidak ada buku Bu, mencari di Google malah tidak direspon. Lama sekali menunggunya, mungkin jaringannya yang jelek,” jawabku ketika nanti ditanya guru.

Lalu aku iseng buka messanger gratis terus mengirim pesan ke teman-temanku di grup. Eh ternyata lancar-lancar saja jaringannya. Terkirim terus pesanku. Bahkan responnya teman-teman lebih cepat dari Google. Lalu aku mengecek pulsaku dengan menelepon operator. Bukannya memberitahu sisa pulsaku, operatornya malah minta maaf.

“Maaf pulsa Anda tidak mencukupi,” kata operator. Ya sudah aku pun ikhlas memaafkannya.

Ofel Angelina Y.S
SMA Tenera



Genre:

Tema: