Pesan Anak Sekolah untuk Pengusaha Tambang Batu Bara

SMP Tenera membenatangkan spanduk bertuliskan “Save Sebelat”

Saya menulis karena mendengar kabar bahwa Sungai Pusat Latihan (PLG) Sebelat di daerah kami akan diubah menjadi tambang batu bara lalu para gajah akan dipindah ke tempat lain. Saya sangat tidak setuju dengan rencana para pengusaha yang seenaknya sendiri mau mengubah tempat wisata paling indah sekaligus rumah para gajah menjadi tambang. Alam kami akan rusak. Populasi gajah juga akan berkurang.

Kami berharap para pengusaha membatalkan rencana jahat itu. Biarlah para gajah tetap tinggal di habitatnya. Jangan karena hanya keserakahan oknum pengusaha, gajah kami kena dampaknya, bahkan kami pun kelak akan merasakan efek negatifnya. Please jangan buat tambang batu bara di daerah Sebelat.

Para pengusaha, bagi kami, anak-anak di Sebelat, para gajah itu sungguh berarti. Mereka teman bermain sekaligus belajar kami. Kalau sampai dipindah paksa kami akan kehilangan sesuatu yang berharga. Kami tidak ingin anak cucu kami hanya bisa melihat gajah dari televisi atau internet. Kalau sampai dipindah, saya berani marah ke pengusaha.

Rafly Alfarida
SMP Tenera



Genre:

Tema: