Ibu Darwati Bikin Kami Ngakak Total

Minggu lalu kami berkunjung ke PLG (Pusat Latihan ) Sebelat. Kami ke sana mau memberi dukungan sekaligus menolak pemindahan Sebelat karena rencana dialihfungsikannya rumah mereka sebagai tambang batu bara. Kedatangan kami di sana disambut pemandangan gajah yang sedang mandi. itu bernama Ucok. Kami melihat dari kejauhan. Badan Ucok saat itu sedang kotor sekali. Sang pawang dengan sabar dan terampil menggosok badan Ucok sampai bersih.

Dua gajah mendekati anak PAUD Tenera yang menunggu di seberang sungai

Setelah mandi Ucok mendekat ke arah kami. Ucok mengambil pelepah yang ada di dekat kami lalu pergi ke hutan. Wah kami sedikit kecewa karena ingin sekali membelai Ucok yang sudah mandi lalu foto-foto.

Gagal berfoto dengan Ucok, kami memutuskan makan siang bersama dulu lalu mewarnai gambar gajah bersama anak-anak PAUD. Di tengah mewarnai gambar, kami terkejut dengan kedatangan gajah lain, Dino namanya. Dino ramah sekali pada kami dan dia sangat jinak.

Kami tidak takut sama Dino dan mulai mengambil foto Dino lalu bergantian naik ke punggungnya. Hampir semua anak PAUD dan guru bergantian menaiki Dino. Ada kejadian lucu yang bikin kami ngakak total saat itu. Ibu Darwati sedikit “dikerjain” Dino saat naik ke punggungnya. Dino tiba-tiba berjalan saat Ibu Darwati di punggungnya. Ibu Darwati lalu menangis dan banyak yang tertawa melihatnya. Seru sekali. Eh ternyata Dino mau mengajak Ibu Darwati jalan mencari makan. Kami kan jadi iri….

Ketika kami mau pulang, datang lagi tiga tapi tak sempat berkenalan karena kami sudah di mobil lalu bersiap untuk pulang. Selama perjalanan Anak Paud tak berhenti cerita soal pengalaman mereka bermain dengan gajah. Setelah capek cerita banyak yang mengeluh pusing karena mabuk. Sebagian lagi tertidur pulas di pangkuan Guru maupun walinya. Tapi ada juga loh yang anaknya kuat tapi Ibunya yang hampir mabuk, contohnya Mama Yuan. Biar kecapekan, wajah anak-anak terlihat bahagia sekali  begitu juga para ibu guru dan wali murid. Mudah-mudahan kita bisa ke PLG lagi dan gajahnya tetap di sana dan makin banyak ya teman-teman.

AAAAAMIIIIIN….

Yasmin

PAUD Tenera



Genre:

Tema: