Shie-Sha Band yang Cetar Membahana

Shie-Sha

Maret 2017 bisa dikatakan jadi pengalaman pertamaku membawa anak-anak SMA Tenera Utara ke . Aku mendampingi mereka mengikuti lomba akustik yang diadakan Radio Universitas yang dikenal “Swara UNIB”. Berbagai macam lomba diadakan. Tari, baca puisi, akustik, vokal solo, dan lain-lain. SMA Tenera hanya ikut lomba akustik dengan membawa dua tim karena akustikan di Tenera sudah sering.

Waktu itu adalah pengalaman berhargaku karena secara enggak langsung aku diajari soal kerja keras sama tim. Mereka adalah Shie-Sha . Sebelum berangkat, hampir setiap hari kami latihan. Ada suka dan duka saat latihan bersama anggota Shie-Sha yang rata-rata masih pemula dalam bermusik. Dari segala kekurangan mereka menyatukan tekad dan giat berlatih sebelum hari “H”.

Tiga hari sebelum lomba Shie-Sha mendapat latihan dan saran dari Pak Toba Manurung, yang merupakan personel band Zealspeaks. Selain cakep ternyata Pak Toba sangat baik hati dan penyabar ketika memberi masukan dan saran. Dengan senyuman manisnya Pak Toba sukses menaklukkan para personel Shie-Sha . Mereka pun tambah berkobar semangatnya.

Hari lomba pun datang. Kami datang tepat waktu, jam delapan pagi tapi acara molor sampai tiga jam. Panitia pun terlihat sibuk. Banyak yang mengira kalau aku juga peserta lomba, bukan guru. Setiap orang yang tanya pasti bilang “peserta lomba ya Dek?”. Wah aku dibilang peserta lomba, geli deh rasanya.

Tibalah Shie-Sha band main. Mereka luar biasa karena mampu masuk ke babak selanjutnya. Mereka latihan lagi sebelum masuk babak final dengan lebih giat dan semangat. Babak final pun dimulai. Persaingan makin ketat. Pada akhirnya Shie-Sha meraih peringkat tiga. Selain mendapat piala dan uang, kami juga mendapatkan tiket gratis di Hotel Santika. Pengalaman ini luar biasa bagi saya. Semoga akan ada lagi pengalaman-pengalaman lain yang cetar membahana.

Nelli
Tenera



Genre:

Tema: