Surat Izin Jalan-jalan Ditolak Mama

Aullia

Dok.Wikihow

Bulan lalu teman-teman kelas 4 pergi jalan-jalan ke sawah dan kolam renang. Saya tidak ikut karena tidak diizinkan orangtua. Tiap kata dari mama wajib dipatuhi. Kata-kata mama adalah kalimat sakti. Namun aku tahu bahwa setiap perintah atau keputusan orangtua adalah demi kebaikan keluarga.

Sebenarnya sedih sih tidak mendapat izin tetapi harus menurut demi keberlangsungan hidup adik dan rumah.

Ketika teman-teman berkumpul di sekolah pagi harinya, saya disuruh mama menyapu rumah. Saat mereka sedang memakan bontot di tengah sawah yang indah, saya menjaga sekaligus bermain dengan adik di rumah. Setelah itu disuruh mama istirahat.

Dua sampai tiga jam kemudian saya bermain dengan Kak Kerin. Mungkin bersamaan waktunya dengan teman-teman yang main perosotan di kolam renang. Kak Kerin itu baik sekali. Saya tidak merasa kesepian ketika main dengannya. Tetapi waktu bermain hanya sebentar karena saya diminta mama cuci piring.

Pada malam hari saya mengerjakan PR, bantu membereskan piring kotor, lalu tidur. Keesokan paginya saya bangun, membersihkan kasur, mandi, lalu pergi ke sekolah. Di sana saya mendengarkan cerita teman-teman saat main ke sawah dan kolam renang sambil tersenyum kecil.



Genre: Nonfiksi

Tema: Keluarga