Tips Biar Menang Petak Umpet

Dok.Keypoo

Halo teman-teman nama saya Uut Kutsiahwati, tinggal di Afdeling (AFD) . Di depan rumahku banyak pepohonan dan halaman. Di sanalah aku dan teman-temanku sering main sama-sama. Kami sering main . Hari kemarin kami main juga, seru sekali. Aku main sama Lia, Aidi, Bagus, Alif, Natal, Chelda, Gebby, dan Mas Jepri. Mereka teman-teman sekolah sekaligus tetanggaku.

Pas main pertama, aku yang jaga. Mereka pada sembunyi. Aku cari mereka sampai ke parit, eh kelihatan baju si Bagus. Lalu aku teriak “Bagus enggak asin” terus nampak muka si Lia aku bilang “Lia enggak asin”. Sesudah semua ketemu langsung acak-acak nomor dan giliran Bagus yang jaga. Dia menutup muka sambil menghitung: 1..2..3..4..5..6..7..8..9..10 dan hap! kami sudah lenyap dari pandangannya.

Aku sembunyi di tempat yang mustahil ditemukan. Tahu enggak, aku sembunyi di balik pohon tepat di depan Bagus menutupi mukanya. Karena pohonnya cukup besar jadi terlindungi. Kan berhasil, dia langsung mencari ke tempat yang jauh. Bagus menemukan teman-teman lainnya. Dia teriak-teriak “enggak asin, enggak asin” hehehehe.  Hatiku merasa senang sekali karena aku asin. Bagus tidak berhasil menemukanku, padahal aku di depan matanya. Lalalala…

Aku jagoannya kalau main . Pernah aku sembunyi di kamarku terus tiba-tiba ketiduran. Mereka terus mencari-cari aku sampai sore. Hehehe bermain selalu seru. Kamu harus hebat menemukan tempat sembunyi. Pilih saja yang enggak mungkin dicari sama teman yang jaga. Pasti menang.

Uut Kutsiahwati
Kelas IV SD Tenera



Genre:

Tema: