Waktu Pacaran, Bapak Ajak Ibuku ke Rumah Mantannya

Ruth Yolanda Putri Sinaga

Doc : Trịnh Thu Hồng (@htsmjle)

Linda Sidabutar adalah nama Ibuku. Mangin Sinaga nama Bapakku. Ibuku tinggal di Cinta Dame sedangkan Bapakku di Samosir. Bagaimana mereka bisa bertemu lalu menjadi sepasang suami istri?. Begini ceritanya.

Setelah tamat SMP, Ibuku mendaftar sekolah ke SMK Swasta Budi Tebing Tinggi. Ibuku mengambil jurusan keuangan.Karena rumahnya jauh dari sekolah, Ibu ngekos di sekitar Tebing Tinggi. Di sekolah Ibu sangat berprestasi. Di mana ada lomba di sana pasti ada nama Ibuku yang jadi juara. Di kelas Ibuku paling cantik dan pintar. Banyak cowok yang mengejarnya tapi Ibuku sedikit cerewet dengan cowok. Selektif gitu.

Setelah lulus SMK Ibuku tidak kuliah karena keuangan Orang Tua tidak cukup. Ibu pergi ke Batam mencari pekerjaan. Dia langsung dapat pekerjaan di sebuah pabrik pembuatan tab. Pekerjaan menarik menurutku. Selama di Batam banyak cowok yang antri jadi nya. Tapi Ibu menolak semua cowok yang menembaknya. Belum lama menikmati jadi rebutan, Abang Ibu datang lalu mengajak ke Bengkulu. Ibuku menurut saja.

Ibuku tinggal bersama Abangnya di Bengkulu yang bekerja di PT Agricinal. Ibuku juga bekerja sebagai guru TK di Afdeling IV. Nah waktu itu Bapakku adalah karyawan pabrik. Mereka bertemu setelah dikenalkan seseorang. Ibu dan Bapakku pun mulai berkomunikasi. Suatu hari Bapakku mengajak Ibuku ke pesta nya. Ibuku hanya iya iya saja.

Saat di pesta, Bapakku bertanya siapa perempuan yang dibawanya. Bapakku menjawan bahwa Ibuku adalah calonnya. Ibuku lagi-lagi mengiyakan saja dan saat pulang dari pesta tepatnya di perjalanan barulah Bapakku menyatakan cintanya. Entah bagaimana ekspresi tegang Bapakku itu.

Saat masih an, Bapakku pernah mengajak Ibuku pergi ke rumah nya yang lain. Kata Bapakku sih dia banyak punya tapi Aku enggak percaya karena ya aku anaknya sendiri bilang muka Bapakku pas-pasan. Bagaimana ceritanya coba punya banyak . Tapi iyakan saja sudah biar cepat.

Akhirnya setelah sekian banyak rumah yang didatangi, Orang Tuaku menikah juga. Mereka mengucap janji suci di Samosir, di kampung halaman Bapakku. Setelah menikah mereka kembali lagi ke Bengkulu dan menjalani kisah cintanya di sana, hingga sekarang. Ibuku menjadi Ibu rumah tangga dan punya warung kecil di rumah.

Ruth Yolanda Putri Sinaga
SMP Tenera



Genre:

Tema: