Ayahku Jago Berkelahi Saat Sekolah

Dok.Bukuonlinestore

Nama Ayahku Suhardi Pasaribu. Ibuku Kembang Sihombing. Setiap hari Ibuku sekolah jalan kaki. Ibu sekolah di SMA Negeri 01 Sumbul. Jarak sekolah dengan rumah sangat jauh, lebih jauh dari rumah Ayahku. Ibu berangkat dari rumah jam lima subuh sampai di sekolah jam tujuh lewat sepuluh menit. Kadang terlambat karena di tengah perjalanan Ibu mampir ke kebun melihat tanaman. Ibuku biasanya sampai di rumah sore karena setelah pulang sekolah juga mampir di kebun.

Ayahku ini sangat sayang sama Orang Tuanya, Opungku. Pernah ada murid yang mengejak Opungku. Ayahku memanggil anak itu lalu memukulnya. Setelah itu Ayahku mengikat tangan dan kaki anak itu terus digulung-gulung. Orang Tua anak itu marah dan minta ganti rugi ke Ayahku. Tapi Ayahku tidak mau dan mengajak Orang Tua anak itu berkelahi. Tiap hari Orang Tuanya datang minta ganti rugi ke rumah dan sekolah. Ayahku tetap tidak mau.

Ayahku pernah dinasihati Opungku agar bisa menahan amarah. Tapi sepertinya Ayahku tidak berubah sampai sekarang. Ayahku masih marah kalau tidak suka dengan apa yang dikatakan orang. Nah waktu dulu di kelas Ayahku ada anak kembar namanya Dodi Dani dan Dani Dodi. Mereka mengejek Opungku di depan Ayah. Pertamanya sih Ayahku ingat nasihat Opung agar bisa menahan emosi. Tapi lama kelamaan Ayah tidak tahan karena setiap hari diejek lalu mengejar anak kembar itu.

Ayahku memukuli anak kembar itu sampai babak belur. Ayah juga melempar ke sarang lebah yang berada tepat di bawah anak kembar yang sudah KO. Lebah itu keluar lalu menyengat anak kembar yang mengejek Opungku. Hari berikutnya mereka mau membalas Ayah. Tapi mereka kalah dan Ayah menceburkan mereka ke sungai sampai basah kuyup. Itulah Ayahku yang sangat sayang Opung sehingga kalau ada yang mengejek pasti dikejarnya.

Angel
SD Tenera



Genre:

Tema: