Seharusnya Berobat Itu Enggak Menyusahkan

Madan

Dok.Acehportal

Namaku Madan. Saat besar nanti aku ingin jadi dokter. Saat bertemu orang sakit patah kaki akan aku obati gratis. Tidak akan aku biarkan mereka bayar mahal karena kasihan kan saat tidak bisa bayar tidak diobati maksimal. Coba pikir bagaimana orang tua kita saat ada di posisi orang yang enggak bisa bayar obat patah kaki itu. Pasti sungguh kasihan.

Aku pernah melihat orang tua dari saudaraku pinjam uang ke tetangga untuk mengobati patah kaki anaknya. Pinjamnya sekitar Rp1 juta lah. Senang sekali dia saat dipinjami uang untuk berobat anaknya. Tapi pas sampai rumah sakit dia terkejut mendengar bahwa uang berobatnya Rp3 juta. Dia pun menangis karena uangnya kurang dan bingung mau mencari uang berobat ke mana lagi. Makanya aku ingin jadi dokter biar tidak ada lagi orang yang menderita karena mahalnya uang berobat.

Banyak yang bilang dokter itu pekerjaan mulia. Tugasnya tidak hanya mengobati orang sakit tapi juga menyelamatkan teman-teman yang sakit tapi tidak punya uang. Belajar dan belajar kata Guru agar aku bisa meraih cita-citaku. Aku juga akan menabung agar bisa menjadi dokter karena katanya biayanya juga mahal. Semoga aku bisa mewujudkan cita-cita sekaligus menolong orang-orang yang tidak punya uang.

Madan
Kelas IV SD Tenera



Genre:

Tema: