Cewek Cantik Enggak Boleh Ngomong Jorok

Tessa Lonica

melissahoyer.com

Akhir tahun 2019 kemarin Ayuk-ku (Kakak) sudah berkeluarga. Sekarang aku menjadi cucu perempuan satu-satunya dari keluarga ibuku. Kata Ayuk-ku, menjadi perempuan di usia remaja itu sulit. Harus pintar menjaga diri. Saat menikah Ayuk bilang, “Tessa itu sudah jadi cucu gadis satu-satunya di keluarga nenek. Harus bisa dewasa, tidak boleh ngomong kotor”.

Intinya kata Ayuk cewek cantik itu enggak boleh ngomong kotor dan jorok. Apalagi 11 Maret 2020 nanti aku akan berulang tahun yang ke-17. Artinya aku harus bisa menjaga diri sekaligus nama keluarga dengan baik. Aku sih berharap semoga ke depannya bisa lebih baik dalam segala hal, tidak hanya sikap. Aku bisa membanggakan dan membantu orang tua dengan prestasiku sehingga tidak begitu merepotkan mereka.

Tahun 2019 kemarin aku ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) di Kota Bengkulu. Tapi aku gagal membawa nama Tenera ke tingkat yang lebih tinggi. Kegagalan itu membakar semangatku agar tahun 2020 ini bisa membawa nama SMA Tenera ke jenjang nasional. Dengan cara ini mungkin aku bisa membanggakan nama orang tuaku juga.



Genre: Nonfiksi

Tema: Cita-Cita