Protokol Kesehatan Ketat nan Asyik di SD Tenera

Mustahidin

Istimewa

Sebelum memulai kembali pembelajaran tatap muka di SD Tenera dengan murid-murid, para guru berdiskusi lebih dulu. Kami mengatur rencana agar pembelajaran tatap muka dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Kami sosialisasikan ke para siswa hasil diskusi. Di antaranya wajib memakai masker saat ke sekolah lalu diukur suhu tubuhnya ketika sampai dan pulang sekolah. Para murid harus menjaga jarak sejak dalam mobil transportasi maupun saat di sekolah, mencuci tangan sebelum memasuki kelas dan setelah pembelajaran di kelas selesai, dan wajib membawa bontot karena tidak ada kantin yang berjualan makanan.

Tanggal 23 september 2020 dimulailah pembelajaran tatap muka. Kami menggunakan metode pembagian waktu belajar mengajar. Untuk pembelajaran kelas 1, 3, dan 5 dilaksanakan pagi hari pukul 07.30 WIB sampai 09.50 WIB sedangkan kelas 2, 4, dan 6 siang hari dari 10.30 WIB sampai 12.50 WIB. Pembelajaran ini dilakukan di dalam ruangan kelas dengan selalu menjaga jarak dan menghindari bersentuhan langsung.

Selama kegiatan belajar tatap muka kami dibanti Balai Pengobatan Fesifera untuk mengecek suhu tubuh siswa dan satpam PT Agricinal yang menertibkan transportasi siswa. Semuanya mematuhi protokol sehingga sampai sekarang kegiatan belajar berjalan lancar.

Kegiatan pembelajaran tatap muka seperti inilah yang sesuai dengan anjuran pemerintah di mana semua pihak mematuhi protokol kesehatan. Semoga pembelajaran ini akan berlangsung baik tanpa ada halangan apapun. Semoga juga semua pihak yang terlibat dalam pembelajaran ini; dewan guru, siswa, satpam, petugas kesehatan BP, dan lain sebagainya dalam selalu keadaan sehat.



Genre: Nonfiksi

Tema: sekolah