Catatan Kecil untuk Tiga Sahabat

Anonim

Dok.Wikihow

Dari TK sampai SMP aku punya tiga sahabat. Riris, Bonita, dan Grasela, merekalah tiga sahabat yang selalu menemaniku sejak kecil. Saat naik SMA, Bonita pindah. Riris juga pindah tetapi tidak terlalu jauh, tinggalah aku dan Grasela di Agricinal. Aku rindu sekali bermain, belajar, dan nonton konser bersama dengan mereka. Rindu sekali.

Bonita, kalau kau baca ini, aku cuma mau bilang rindu saja. Aku rindu sama tingkah lakumu yang lucu. Kebersamaan kita sungguh menyenangkan. Kau selalu membela dan tidak meninggalkan kami meski kami melakukan kesalahan. Kau perempuan cerdas dan ceria. Banyak yang ingin mendekatimu. Banyak pula yang mau bersaing denganmu.

Untukmu, Riris. Walau kau tak terlalu jauh dari sini tetapi aku sangat rindu main bersama. Aku rindu main masak-masakan di rumahmu, nonton konser di laptop bersama-sama, dan les di rumahmu. Ris, sekarang sikapmu sudah berubah ya? Kau mengikuti gaya orang tua. Riris yang dulu aku kenal: sederhana dan tidak memikirkan gaya sekarang sudah berbeda.

Namun harus aku akui Ris, kau adalah sosok perempuan dewasa. Kau berpikiran maju dan mandiri. Semoga kau juga merindukan hari-hari yang kita lalui dulu.

Untukmu Grasela, terima kasih sudah mau bertahan di Agricinal. Meski kau pemarah, tetapi saat bersamaku kau selalu baik dan tidak pernah menunjukkan wajah kesalmu. Terima kasih juga sudah menjadi sahabatku di sini.



Genre: Nonfiksi

Tema: Memori