Tips Belanja Tepat Guna di Pasar

Ekawati Siregar

Dok Youtube

Beberapa bulan terakhir ini harga-harga kebutuhan pokok meningkat. Naiknya harga berbanding terbalik dengan pemasukan para Direktur Utama (Dirut) Keuangan di PT Rumah tangga. Kita harus pintar mengatur strategi sekaligus mengelola keuangan karena uang belanja dari suami hanya cukup untuk menu empat sehat lima sempurna. 

Sedikit berbagi pengalaman dalam mengelola uang belanja. Pertama, tanam sayur sendiri kalau punya pekarangan. Hal itu akan berguna ketika kita belanja di pasar karena harganya juga naik tinggi terutama cabai. Ketika di pasar, langsung sasar penjual lauk pauk lalu beli tambahan sayur yang dibutuhkan secukupnya. 

Lauk pauk sudah dapat, sayur petik dari pekarangan sendiri . Aku kurangi jumlah sayur yang aku beli di pasar dengan pertimbangan sekarang aku lebih sering mengkonsumsi sayuran yang aku tanam sendiri di pekarangan rumah. 

Alhamdulillah dengan strategi ini aku bisa mencukupi semua kebutuhan dapur satu minggu ke depan. Masih ada sisa uang sedikit untuk beli buah satu kilo dan bersedekah kepada pengemis yang biasanya mendadak muncul di pasar.



Genre: Nonfiksi

Tema: Ekonomi