Ke Mana Perginya Para Ikan?

Reynad A.S

Dok.Wikihow

Libur sekolah sangat menyenangkan. Tiga minggu aku bebas bermain-main. Kata orangtua boleh main asal tetap membantu pekerjaan mereka. Jadi aku gabung saja. Tiap pagi bermain game sampai waktunya mengeluarkan sapi dari kandang lalu mencari rumput untuk sarapan mereka.

Biasanya aku dan teman-teman pergi memancing setelah mengeluarkan sapi. Suatu siang kami menemukan hal aneh di Afdeling saat memancing. Ikan-ikan di kolam lenyap secara misterius.

Tempat pertama yang kami datangi adalah Afdeling 6 karena di sana punya banyak tempat memancing besar. Ikannya pun biasanya besar-besar. Namun, hari itu kami tidak mendapat ikan seekor pun. Baru kali ini terjadi seperti ini. Apakah ikan-ikannya mati karena kemarau? Tidak ada yang bisa menjawabnya.

Kami mencari tempat memancing lain di Afdeling 6. Setelah lama berkeliling kami menemukan satu tempat lagi. Ikannya juga sepi di sana. Memang ada teman yang berhasil mendapat ikan berukuran kecil tetapi belum bisa dibilang sukses karena untuk dimakan sendirian juga kurang.

Kami menyerah lalu pulang ke rumah masing-masing dengan pertanyaan yang sama. Ke mana perginya ikan-ikan?



Genre: Nonfiksi

Tema: Liburan