Banyak yang Congkel Mata Kucing di Bengkulu

Dok.Colourbox

Tempat tinggal saya di negara . Saya sekolah di Utara. Di Utaralah saya lahir dan dibesarkan. Saya sangat senang tinggal di karena alamnya asri dan indah sangat. Di juga punya banyak ciri khas. Ada banyak hutan yang jenisnya beda-beda. Lalu ada hewan dan tumbuhan yang beda-beda juga.

Manusianya juga beda-beda. Beda agama dan sukunya. Suku di itu banyak, ada Batak, Melayu, Sunda, Jawa, Dayak dan lain-lain yang menyebar di pulau-pulau yang tropis dan dilalui garis khatulistiwa. Jadi banyak daerah yang panas. Panasnya beda-beda juga.

Sayangnya di ini selalu punya banyak masalah. Ada korupsi sampai narkoba. hanya kaya alamnya tapi manusianya tidaklah kaya. Yang punya jabatan tinggi-tinggi kebanyakan korupsi jadi orang-orang banyak yang miskin dan tidak bisa cari kerja. Orang yang upahnya tinggi-tinggi suka mengonsumsi narkoba atau mencuri.

Di juga ada pencurian. Kalau pas ada yang aspal (membangun jalan) lalu dikasih mata kucing (paku marka kaca) yang bisa nyala-nyala, ada saja yang congkel-congkel terus mencurinya. Ya seperti itulah negara sekarang, masalahnya sebanyak keindahan alamnya.

Princess
Kelas V



Genre:

Tema: