Keren! Kami Berkemah di Halaman Rumah

Istimewa

Libur telah tiba. Aku dan teman-temanku riang gembira. Setiap hari kami main sama-sama di komplek perumahan Utara. Lompat tali, bersepeda, sampai main ayunan setiap hari.  Ada Aku, Kak Fera, Riris, Ka Ulan, Adikku, dan Ilham.

Tapi lama-lama kami bosan main yang begitu-begitu saja. Tiba-tiba muncul ide brilian di kepalaku. Aku usul agar kami mengisi liburan dengan berkemah saja, biar puas main sampai malam. Teman-teman setuju. Asyiknya….

Kami mengatur rencana dan berbagi tugas. Ada yang membawa selimut, bantal, makanan, dan lain-lain. Kami berkemah hanya di halaman rumahku karena Mama tidak mengizinkan ke lokasi yang jauh. Setelah teman-temanku setuju kami memutuskan berkemah esok harinya.

Siang hari kami berkumpul di halaman rumahku memasang tenda. Ternyata memasang tenda itu sangat sulit sampai membuat kami kelelahan. Tenda pun baru jadi sore harinya. Tenda dibagi dua, yang Laki-Laki di tenda 1 dan yang perempuan di tenda 2. Kami merapikan tenda dan mengisinya dengan karpet lalu bermain-main sebentar dalam tenda. Menjelang maghrib kami pulang ke rumah masing-masing untuk menyiapkan barang-barang yang akan dibawa.

Malam hari teman-teman datang. Kami segera mengangkat kasur ke dalam tenda lalu keluar untuk membuat api unggun sambil makan camilan. Udara malam di luar ternyata dingin jadi kami memakai baju lengan panjang. Kami pun bermain mengelilingi api unggun sambil bercerita-cerita sampai larut malam. Mama menyuruh kami tidur di dalam tenda karena sudah larut malam.

Pertamanya kami susah sekali tidur. Jadi kami main lagi di dalam tenda. Main domikado saja sama teman-teman perempuan. Yang laki-laki tidak tahu apakah sudah tidur apa belum. Setelah ngantuknya datang baru kami tidur sampai Mama membangunkan kami pagi harinya. Pengalaman yang mengasyikan sekali.

Salsabila
Kelas V



Genre:

Tema: