Bersama Teman, Kita Harus Mejikuhibiniu

pelangi
Dokumen Muffinstoet

Namaku Fandy. Aku punya banyak teman dekat di . Ada yang namanya Natan, Gema, Celsy, Tari, Yoel, Imel, dan Dias. Kami ini sudah berteman sejak lama dan akrab. Kalau sedang bersama mereka aku sangat bahagia sekali. Aku selalu ingin menjadi pelangi di tengah-tengah mereka yang meski berbeda warna tetap satu. Pelangi yang bisa bikin langit indah setelah hujan.

Kami tidak pernah bertengkar. Meski agama kami berbeda, tetap satu juga. Soalnya kami yakin kalau manusia tidak bisa hidup sendirian di dunia. Manusia perlu teman. Kalau sendiri, kamu akan murung, sedih, dan tidak akan merasa bahagia. Kalau punya teman kita harus selalu tampak gembira. Jangan pernah sedih. Kalau teman melihatmu sedih, hatinya seperti mau pecah dan tidak akan bahagia.

Kalau punya teman kita harus bersatu seperti pelangi dan memperlakukan teman kita seperti kumpulan warna pelangi. Kita harus Mejikuhibiniu alias ME: menghormati, JI:Janji harus ditepati, Ku: Aku dan kamu bisa, HI: Hati yang bernurani, BI: Baik hati, Ni: nilai dirimu sebelum menilai orang lain, dan U: untuk bahagia dan senang bersama teman-teman.

Oleh karena itu bersama teman kita harus melakukan Mejikuhibiniu itu biar tidak memecah pertemanan. Ayo kita bangkitkan pertemanan yang baik seperti pelangi. Jadi ayo bersatu lagi. Ayo..ayo..ayo…

Fandy WA, Kelas IV SD



Genre:

Tema: