Bertobat Setelah Kecelakaan

Teman baik
Ilustrasi by pinimig

Pada hari itu aku dan keluarga berbelanja baju baru ke pasar. Senang rasanya dibelikan baju baru oleh orang tuaku karena bajuku sudah banyak yang bau. Wanginya baju baru berbeda dengan pakaian lama, harumnya enak begitu. Tapi kalau sudah dicuci wanginya berubah, mengikuti sabun cucinya. Belum sempat aku pakai baju baru itu karena di tengah perjalanan menuju rumah kakek, bajunya kotor sekali karena ikut kami pas jatuh dari motor.

Aku lupa sebab kami bisa jatuh dari motor, yang aku ingat kejadiannya cepat sekali. Tahu-tahu kakiku sudah berdarah lalu napasku sesak karena orang-orang mengerubungi kami. Lalu aku hanya mendengar suara orang-orang yang ribut dan tiba-tiba aku sudah di Puskesmas. Orang tua dan adikku tidak apa-apa karena ternyata hanya aku yang berdarah. Setelah diobati sebentar kami pulang ke rumah, enggak jadi ke rumah kakek. Hilang sudah kesempatanku memakai baju baru yang dibeli di pasar karena sampai rumah ibu langsung mencucinya.

Sampai di rumah aku tidak bisa tidur karena kakiku masih terasa sakit. Kata ibu minum obatnya setelah makan siang karena dokternya bilang begitu. Sambil menunggu nasi masak aku nonton film kartun di TV. Lama-lama membosankan juga lalu aku ganti saluran TV, eh ternyata ada sinetron seru soal orang . Menonton itu aku jadi berpikir apakah kami jatuh dari motor karena aku banyak melakukan kesalahan lalu dihukum Tuhan.

Habis itu aku berdoa, tobat pada Tuhan. Belum selesai berdoa ibu bilang nasi sudah masak, aku langsung menuju meja makan karena sudah lapar sekali. Saat makanan yang kukunyah belum sampai perut, aku minum obat dari dokter biar bareng sampainya lalu aku tidur.

Pas malam aku terbangun. Aku lihat orang-orang yang cukup aneh di rumah. Mereka tidak pernah aku lihat sebelumnya. Tapi kata ibu tidak ada orang lain di rumah selain kami. Terus yang aku lihat itu siapa dong?. Aku terus ingat doa ku belum selesai siang tadi. Oh, mungkin karena itu aku melihat orang-orang. Aku lanjutkan doa ku sampai selesai lalu ikut makan malam sama orang tua. Habis makan dan minum obat aku nonton TV lagi, ada sinetron lagi. Aku tonton sampai aku mengantuk lalu ketiduran. Eh pas paginya kakiku sudah tidak sakit lagi dan aku merasa segar. Setelah tobat aku jadi sehat.

M.Alif WP
SD Tenera



Genre:

Tema: