Dapat Rezeki Setelah Hampir Mati

Dok.Shodomyakusfishing

Pada suatu hari aku mandi di sungai bersama teman-teman. Kata orang-orang sungainya sangat dalam tapi aku enggak peduli soalnya temanku ada yang nantangin. Ya aku jawab berani lah. Eh saat cebur ternyata sungainya dalam sekali. Kami tenggelam. Syukurlah ada Abang-abang di sekitar sungai yang mau menolong kami.

Kami jadi takut untuk melanjutkan berenang lagi gara-gara hampir mati. Kami pulang sambil menahan dingin. Sampai rumah, aku makan dan mau tidur siang tapi enggak mau pejam. Ya sudah aku ambil alat pancing lalu mengajak teman-teman kembali ke sungai. Kami mancing bersama. Asyiik…banyak dapat ikan. Terus kami pulang lalu memanggang ikan-ikan kecil hasil jerih payah selama berjam-jam memancing.

Setelah masak kami makan ikannya dengan nasi kecap sama lombok. Enaaaak sekali. Aku dan teman-teman kekenyangan. Mereka ngantuk lalu kami berpisah pulang ke rumah masing-masing. Eh ternyata di dekat rumahku sedang ada arisan. Tiba-tiba aku dipanggil sama mereka dan diberi bakso. Wah perutku sudah kenyang tapi aku suka bakso jadi aku makan lagi. Dobel kenyang, rasanya pengen merangkak pulangnya. Perutku berat sekali.

Sampai rumah sudah maghrib aku langsung tidur sangat nyenyak karena kekenyangan. Eh tahu-tahu sudah pagi aku bangun ,mandi, makan lalu aku bermain lagi sama teman-temanku. Kami bermain membuat gangsingan sampai lapar lalu memancing lagi.

Firman
Kelas IV



Genre:

Tema: