Enggak Semua Anak Lancar Belajar Online

Mustahidin

Covid-19 memaksa kami meliburkan - . Para masih rutin datang ke untuk mengirim tugas melalui WhatsApp (WA) kepada siswa kelas 6, baik tugas mata pelajaran atau tugas tema. Setiap pagi mata pelajaran memberikan tugas di untuk siswa, begitu juga wali kelas yang mengirimkan tugas tema di kelas masing-masing pada setiap hari pelajaran seperti jadwal pelajaran biasanya.

Dok.Ruang Guru

Tugas siswa yang sudah dibuat dikirim balik melalui WA. Nanti saat sudah masuk tugas dapat langsung dikumpulkan. Kami tahu kendala dari siswa yang tinggal di Afdeling kadang sinyalnya hilang. Ada juga siswa yang tidak memiliki aplikasi WA di ponselnya. Untuk kasus seperti ini mereka dapat belajar dan mengetahui pengumuman dari HP teman satu atau yang lainnya.

Adapun tugas yang lain seperti menulis tentang Covid– 19 lalu membuat Ecobrik dan bibit untuk hari bumi. Saat situsi sudah seperti biasanya, di mana mereka bisa ke lalu bercanda dengan para lagi, tugas baru dikumpulkan.

Seiap pagi pun kami para dewan beserta kepala selalu berdoa agar situsi bangsa dan Negara kita cepat pulih dan terbebas dari ancaman Covid-19. Kami sudah mendapat info mengenai mengenali, mengantisifasi, mencegah dan menghindari Covid-19 melalui media sosial dan adanya pertemuan sesama dan orang tua membahas jenis ini. Mudah-mudahan cepat berlalu dan cepat pulih.



Genre: Nonfiksi

Tema: Covid-19