Jadi Ahli Ultraman Gara-Gara Anak

Dok.Nostalgiaking

Betapa bahagianya hati orang tua ketika mendengar cita-cita anaknya yang ingin menjadi dokter, pilot, atau astronot. Tapi beda sama aku yang hampir pingsan karena mendengar cita-cita Naufal, anakku, yang ingin menjadi Ultraman.

Gara-gara itu aku penasaran sama sosok Ultraman yang diidolakan Naufal lalu mulai menyelidiknya. Setelah aku selidiki ternyata Ultraman itu memang keren saudara-saudara. Ultraman adalah raksasa pembela kebenaran di muka bumi ini. Dia jago silat, karate, kungfu, dan punya senjata hebat mengalahkan musuh-musuhnya. Serunya lagi ternyata Ultraman ini tidak pernah kalah. Pantas saja anakku sangat terinspirasi dengan Ultraman.

Setiap hari aku menemani Naufal menonton Ultraman yang tayang di RTV. Aku jadi hapal semua jenis Ultraman dan monster-monster yang jadi musuhnya. Ada Ultraman Gero, Gaia, Tiga, Belia dan banyak lagi. Naufal hapal semua gerakan jurus para Ultraman itu. Sebenarnya sih cita-cita menjadi Ultraman enggak terlalu jelek tapi sepertinya mustahil. Enggak mungkinlah jadi Ultraman. Begitu sulitnya aku memahamkan hal itu ke Naufal yang berusia 4,6 tahun. Aku bilang ke dia jadi polisi saja karena punya senjata tapi didebatnya.

“Polisi tidak sekuat Ultraman dan enggak punya cahaya api,” jawab Naufal.

Sampai hari ini Naufal tidak bergeming dengan cita-citanya. Semoga suatu hari nanti Naufal bisa mengganti cita-citanya menjadi lebih baik. Pokoknya jangan jadi Ultraman ya Nak.

Solikhah
Guru SMA Tenera



Genre:

Tema: