Jang Semulen Florist: Taman Bunga yang Sebaiknya Kamu Tahu

T.Apriyanti

Dok.komikendy.com

Akhir Desember lalu kami liburan ke Kabupaten Curup. Di sana dingin sekali, barangkali karena punya morfologi pegunungan. Lama perjalanan dari Kota Bengkulu ke Curup kira-kira tiga jam. Sampai di Curup kami langsung menuju penginapan Vila Hijau. Di samping Vila Hijau ada taman Jang Semulen Florist. Taman yang cukup memanjakan mata. Wajar ketika setiap pengunjung ingin berlama-lama di taman tersebut.

“Jang semulen” artinya lajang dan gadis yang diambil dari bahasa setempat. Saking senangnya di sana kami foto-foto di Jang semulen. Selain itu kami juga mengunjungi kebun stroberi. Di kebun ini kita bisa petik sendiri buah stroberi yang dijual dengan harga yang murah. “Hem..hem…enaknya buah stroberi asam manis enak di lidah membuat kami ketagihan”. Obyek wisata lain yang kami kunjungi yaitu tempat pemandian air panas Air Suban.

Banyak sekali pengunjung berdesakkan ingin berenang di kolam air panas ini. Air kolam yang jernih dan bersih. Ada yang menggunakan ban plastik dan jaket plastik berenang dengan sepuas-puasnya. Air hangat membuat anak-anak nyaman di kolam ini. Kami sekeluarga bersenang-senang di kolam, bermain air, dan saling bercanda. Meskipun belum pandai berenang tetap berusaha untuk bisa berenang.

Pemandian Air Suban mempunyai kolam air panas dan air dingin. Kolam air panas memiliki kedalaman satu meter khusus untuk anak-anak. Di sebelahnya ada kolam renang untuk dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Selain kolam air panas ada juga obyek wisata lain yaitu air terjun dan batu menangis. Kami berenang sepuas-puasnya hingga sore. Setelah berenang kami menyantap bakso ikan dengan harga murah, cuma Rp6 ribu. Walaupun lelah seharian jalan-jalan tapi kami puas menikmati indahnya kota Curup. Setelah sarapan pagi di penginapan kami beranjak pulang ke kota Bengkulu.

Apriyanti
Guru SD Tenera



Genre:

Tema: