Khayalan Liar Alfanny

Alfanny DFS

“Fan kita berenang ke air soda ya,” ajak tanteku saat itu.

Refleks dong aku berkhayal banyak pas dengar frasa “air soda”. Pasti banyak gelembungnya seperti Sprite atau Fanta. Terus warnanya merah atau bisa juga biru seperti Pepsi. Wah pasti keren bisa coba semua di air soda.

Sepanjang perjalanan aku terus berkhayal berenang sambil minum merek-merek itu. Bakal menyenangkan kupikir karena setelah capek berenang bisa minum air yang menyegarkan. Saking asiknya berkhayal, aku enggak sadar kalau kami sudah sampai di lokasi. Secepat kilat aku turun lalu masuk ke area kolam untuk memastikan ku bakal jadi kenyataan.

Kolam Air Soda di Taruntung (Foto: blog.airyrooms)

Damn! ku 100% salah. Realitanya tak ada kolam renang berwarna merah rasa Fanta atau biru rasa Pepsi. Ternyata pemandian air soda hanya kolam renang berbentuk lingkaran dengan tempat duduk di sekelilingnya. “Ah kirain ada rasa cola atau fantanya,” kataku kecewa yang bikin tante geleng kepala.

Toilet wanita antri. Aku malas menunggu jadi nekat masuk toilet laki-laki yang sepi. Bodo amat pikirku. Saat keluar kamar, sudah ada banyak laki-laki yang mengantri. Mereka kaget melihat aku keluar dari toilet laki laki. Mukanya mereka terheran-heran begitu hehehe.

Setelah cekikikan melihat para laki-laki yang heran itu aku langsung menuju kolam. Aku masukkan kakiku ke kolam, eh aku kaget ternyata ada gelembung sodanya seperti saat kita mengocok minuman bersoda. Aku sampai terheran-heran, keren ini kolam lalu aku menceburkan diri. Sempat aku buka mata, ternyata perih pemirsa. Aku tutup saja mataku sambil terus berenang tapi karena tidak bisa melihat apa-apa dalam kolam aku malah menabrak orang yang juga berenang di sekitarku hahaha.

Alfanny Sitompul
SMA Tenera



Genre:

Tema: