Menangis Aku Lari Lapangan Jumbo Lima Putaran

Tessa Lonica

Dok.safebee.com

Hai, namaku Tessa Lonica, lahir tanggal 11 Maret 2003. Sekarang umurku 16 tahun dan bersekolah di SMA Tenera. Di minggu pertama puasa kemarin aku kasihan sama teman-temanku yang puasa. Wajah mereka lesu, tidak semangat pula dalam kelas.

Waktu pelajarannya Pak Tonggo, mereka jadi ceria sekali karena diberitahu bahwa kelas akan dipercepat selama . Semangat mereka kembali berapi-api lagi, haha padahal sebelumnya seperti bunga yang enggak disiram berbulan-bulan, lesu dan layu.

Aku sendiri enggak puasa. Karena enggak puasa, aku disuruh Pak Wiwin latihan untuk persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi. Ah, padahal tingkat provinsi juga masih lama banget tapi aku sudah disuruh latihan. Aku disuruh Pak Wiwin lapangan GH yang sebesar itu lima putaran. Beh..capeknya sampai ubun-ubun. Setelah aku langsung minum, eh enggak sadar di depanku ada teman-teman yang lagi puasa. Ah bodo amat, soalnya sudah tak punya tenaga.

Bukannya tidak menghargai. Saat aku enggak boleh berhenti sama Pak Win, lima kali full. Punggungku basah karena keringat. Kemarin itu aku bisa berhenti untuk minum saja setelah membujuk Pak Win sambil menangis. Iba dia. Menenguk air setelah “kerja rodi” keliling lapangan itu rasanya seperti dapat undian mobil. Bahagia sekali. Wajahku kembali segar tapi teman-temanku protes santai.

“Is kami lagi puasa lho,huuuuu,” tegur mereka.

Aku balas saja, “Aku kan enggak puasa lo weeee,” lalu kami tertawa-tawa.

Setelah mendapat cobaan hidup dengan lima putaran lapangan jumbo itu aku berlibur ke rumah Nenek. Di sana kami membuat empek-empek yang aromanya menggoda sekali. Setelah masak aku langsung makan empek-empek itu di depan Adik Ayuk yang sedang puasa.

“Is, Ayuk enggak puasa. Curang,” tegur Ayuk.

“Biarin, aku kan enggak puasa Ayuuk,” ejekku lalu menyuap empek-empek itu ke dalam mulutku. Enak sekali.

Tessa Lonica
SMA Tenera



Genre:

Tema: