Menanti Rekening Gemuk Tanpa Menabung

Sari RomauliS

Dok Wikihow

Bantuan di masa ini sangat banyak bentuknya. Bantuan usaha, kesehatan, sembako, dan uang contohnya. Semua orang berusaha untuk mendapatkan bantuan dengan mengikuti semua prosedurnya. Begitu juga dengan kami yang bekerja di kebun juga akan berusaha bila ada informasi dari perusahaan. Kebetulan saat itu kami mendapat info dari Kepala Sekolah bahwa akan ada bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ketenaga kerjaan bagi karyawan yang bekerja di perusahaan.

Mendengar akan mendapat bantuan kami kami langsung sibukk menyiapkan persyaratan lalu melaporkannya ke Kepala Sekolah. Syaratnya mudah, hanya harus punya kartu ketenagakerjaan dan nomor rekening. Kami sangat bersyukur karna hampir semua yang bekerja di bidang pendidikan mendapatkan bantuan itu. Nah, setelah mengumpulkan laporan itu, dua teman saya bikin heboh. Sebut saja namanya Mini yang lugu lagi polos dan Saadi yang usil.

Waktu itu kami sedang sarapan bersama di kantor. Tiba-tiba Mini berteriak gembira, katanya dia dapat SMS berisi pemberitahuan bahwa dia mendapatkan bantuan. Kami ikut bersorak gembira lalu ikut membaca isi SMS di ponselnya. Jujur saja setelah membaca sms tersebut saya malah bingung karena tertera nomor ponsel lengkap dari pengirim. Setahu saya bila ada info seperti itu biasanya pengirimnya dari pihak Bank tanpa nomor ponsel.

Teman-teman yang membaca sms dari ponsel Ibu Mini ikut terdiam dan membenarkan ucapan saya. Muncul kecurigaan bahwa ada orang usil yang mengerjai Bi Mini. Saat teman-teman lain mau berubah jadi detektif, tiba–tiba Betty tertawa sambil mengarahkan matanya ke balik dinding kantor. Ada Saadi di sana sedang bersembunyi, mengintip, dan menikmati kebingungan kami.

Akhirnya semuanya tertawa melihat keusilan Saadi. Kami memukulinya karena geram. Beliau minta maaf kepada Mini serta memberi semangat agar tetap optimis karena rezeki enggak akan ke mana. Untuk mencairkan suasana Bbu Is dan Minem mentraktir kami semua makan empek – empek. Mereka juga mendoakan agar teman–teman bisa merasakan nikmatnya rekening jadi gemuk bertambah tanpa harus menabung.



Genre: Nonfiksi

Tema: