Menjahili Teman Pakai Es Krim

Es
Orami Magazine

Saat kecil aku termasuk anak yang usil. Kerjaanku hanya menganggu orang saja, terutama yang lebih tua dariku. Setiap hari aku tidak pernah absen mengganggu teman-temanku yang lebih tua, ada saja kejahilanku yang membuat mereka marah termasuk di bulan Ramadan.

Waktu kecil aku tidak tahu Ramadan itu bulan puasa bagi yang beragama islam. Aku juga tidak tahu kalau puasa itu artinya menahan lapar, haus, dan emosi.

Kejahilanku saat bulan Ramadan hampir tiap hari. Aku sengaja makan kue dan es krim di depan temanku yang lebih tua ketika dia sedang puasa. Saat cuaca panas itulah waktu yang paling tepat melancarkan aksiku.

Aku menggodanya dengan melewat-lewatkan es krim di depan wajahnya berulang kali. “Ngeeeeng,” kubilang seolah-olah es krim itu pesawat di depan wajahnya. Eh tidak tahunya es krim itu menyentuh bibirnya lalu dia sangat marah padaku terus menangis.

Temanku itu mendiami aku berhari-hari. Dia tidak mau memaafkan saat aku meminta maaf berkali-kali tapi akhirnya luluh juga. Di hari kesekian dia memaafkanku lalu kami berteman kembali. Dari cerita kecilku ini aku belajar bahwa harus menghormati orang yang sedang berpuasa.

Angel Apriliani
SMA Tenera



Genre:

Tema:
Tags: Es