Ngobrolin Surga di Belakang Kelas

Dok.Youth Manual

Pada suatu hari aku dan teman-teman berkumpul di belakang kelas. Mereka ngobrol tentang apa itu Surga. Menurut Aini, anak kelas VII A, itu tempat yang indah. Surga melindungi diri dan dapat memberikan apa yang kita inginkan. Aini berkata bahwa dia mau ke tapi enggak mau mati, soalnya sangat indah.

Lalu Tika menanggapi Aini. Dia bilang setiap hari sudah pergi ke . Semua anak terkejut dengan perkataan Tika. Lalu Tika memberitahu bahwa rumah adalah karena tanpa rumah kita akan sulot untuk hidup. Semua anak terdiam dengan perkataan Tika. Hanya bel pulang sekolah yang sanggup mengakhiri obrolan di belakang kelas itu.

Aku, Aini, Tika, dan Rara pulang sama-sama. Di perjalanan Tika sangat haus jadi mereka mampir ke warung beli minum. Selesai minum, Arini membuang sampah sembarangan. Tika langsung mengingatkannya dan sampah itu dipungut lagi sama Aini lalu membuangnya ke tempat sampah.

Kami main ke rumah Tika. Wah, rumahnya sangat bersih. Halamannya juga dipenuhi bunga warna-warni. Ibu Tika sangat menyukai bunga. Tika pun selalu membersihkan rumah dan taman bunganya. Kata Tika supaya indah seperti yang tadi diobrolkan di belakang kelas. Kami pun manggut-manggut, baru mengerti kenapa Tika bilang setiap hari dia ke .

Uza Febriani
Kelas VIII SMP Tenera



Genre:

Tema: