Protokol Kesehatan Ketat nan Asyik di SD Tenera

Mustahidin

Istimewa

Sebelum memulai kembali peman tatap muka di Tenera dengan -, para berdiskusi lebih dulu. Kami mengatur rencana agar peman tatap muka dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Kami sosialisasikan ke para siswa hasil diskusi. Di antaranya wajib memakai masker saat ke lalu diukur suhu tubuhnya ketika sampai dan pulang . Para harus menjaga jarak sejak dalam mobil transportasi maupun saat di , mencuci tangan sebelum memasuki kelas dan setelah peman di kelas selesai, dan wajib membawa tidak ada kantin yang berjualan makanan.

Tanggal 23 september 2020 dimulailah peman tatap muka. Kami menggunakan metode pembagian waktu mengajar. Untuk peman kelas 1, 3, dan 5 dilaksanakan pagi hari pukul 07.30 WIB sampai 09.50 WIB sedangkan kelas 2, 4, dan 6 siang hari dari 10.30 WIB sampai 12.50 WIB. Peman ini dilakukan di dalam ruangan kelas dengan selalu menjaga jarak dan menghindari bersentuhan langsung.

Selama kegiatan tatap muka kami dibanti Balai Pengobatan Fesifera untuk mengecek suhu tubuh siswa dan PT Agricinal yang menertibkan transportasi siswa. Semuanya mematuhi protokol sehingga sampai sekarang kegiatan berjalan lancar.

Kegiatan peman tatap muka seperti inilah yang sesuai dengan anjuran pemerintah di mana semua pihak mematuhi protokol kesehatan. Semoga peman ini akan berlangsung baik tanpa ada halangan apapun. Semoga juga semua pihak yang terlibat dalam peman ini; dewan , siswa, , petugas kesehatan BP, dan lain sebagainya dalam selalu keadaan sehat.



Genre: Nonfiksi

Tema: