Sekolah Online di Gerobak Sapi

Sari RomauliS

Dok.Static.Pulsk

Pembatasan sosial berdampak pada kebijakan pemerintah daerah yang meliburkan . Para siswa diminta belajar di rumah sampai wabah Covid-19 berlalu. Muridku di kelas IV B merupakan siswa yang aktif dan selalu berusaha mengerjakan tugas dari dan ibu gurunya dengan semangat dan tepat waktu. Salah satu sebabnya partisipasi mereka.

Contohnya siswaku yang bernama Revan. Dia berdarah campuran Papua-Batak. Orang tua Revan sangat peduli dengan -nya. Selama siswa belajar di rumah, Revan dan adiknya yang bernama Lina selalu dibawa saat mereka bekerja di kebun.

Revan dan adiknya mengerjakan tugas yang dikirim melalui WhatsApp grup di area kebun. Di bawah sawit, di tengah brondolan, dan terkadang di gerobak sapi tak masalah buat mereka. Saat dilihat dari foto yang dikirimkan nya tempat Revan mengerjakan tugas benar-benar sejuk dan terhindar dari keramaian.

Ada foto saat Revan mengerjakan tugas di gerobak sapi dengan wajah ceria. Di foto-foto lainnya tidak terlihat wajah yang merengut atau pun terpaksa mengerjakan ditambah lagi kepedulian yang sangat baik dengan urusan .



Genre: Nonfiksi

Tema: sekolah