Tebak-Tebakkan: Tempat Apakah “Di Situ” Itu?

Ilustrasi Desa (Dapur Desain)
Ilustrasi Desa (Dapur Desain)

Pada suatu hari saya dan keluarga besar ke situ. Di situ kami melihat pemandangan. Di situ banyak binatang buas. Kami melihat monyet. Monyet itu makan pisang. Di situ dingin sekali apalagi pas naik kapal. Dari atas kapal di situ kami bisa lihat banyak ikan. Dari atas kapal kami juga menengok orang berenang di situ.

Air di situ sangat bersih. Tidak ada sampah sedikitpun. Di situ banyak pohon juga. Ada pohon sawit, pohon pisang, dan di situ ada bunga mawar, melati, matahari, banyak sekali. Tapi di situ ada Ular Kobra. Kami sangat takut tapi ularnya pergi sendiri. Terus di situ kami melihat Jerapah setinggi 10 meter. Dia lagi makan di danau.

Setelah keliling kami makan sebentar lalu main kejar-kejaran tapi pelan-pelan larinya. Kalau kencang-kencang larinya nanti kecebur di situ. Habis lari-lari pelan kami capek lalu minum teh hangat manis. Sambil duduk kami melihat ada deretan kapal di situ. Di kapalnya ada bendera merah-putih besar berlampu warna-warni.

Di atas kapal ada burung elang berputar-putar. Mungkin Elang sedang mengincar kue keju beraroma lembut yang sedang aku makan. Dia sepertinya pusing habis putar-putar lalu lapar. Saya simpan kuenya dalam kotak. Tidak jadi makan. Setelah itu kami pulang dari situ. Sebelum pulang kami cari kapal yang tadi tapi tidak ketemu. Ya sudah pulang saja dari situ.

PS: Tempat apakah di situ? yang saya maksud dalam tulisan?

Jona
Kelas 2 SD



Genre:

Tema: